Komandan Lanudal Manado Beri Materi Netralitas TNI Kepada 393 Anggota PPS Minut - GUGUAH SE

Senin, 27 Mei 2024

Komandan Lanudal Manado Beri Materi Netralitas TNI Kepada 393 Anggota PPS Minut

TNI AL-Dispen Puspenerbal (27/5/2924) |  Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Manado Puspenerbal, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo memberikan Materi Netralitas TNI kepada 393 Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di Convention Hall Sultan Raja Hotel, Jl. Raya Manado - Bitung, Kab. Minut pada Senin (27/5/2024).

Materi tersebut diberikan Komandan Lanudal Manado dalam acara Orientasi Tugas dan Bimbingan Teknis kepada Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut.

Pada kesempatan kali ini, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo dihadirkan untuk menjadi narasumber dan memaparkan materi tentang Netralitas TNI dihadapan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Hendra S. Lumanauw, dan 393 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Minut.

"Memberikan materi tentang Netralitas TNI kepada Anggota PPS Kab. Minut sangatlah penting dan tepat, guna memberikan wawasan tentang tugas-tugas pokok TNI terkait Netralitas di Pilkada 2024 yang bertujuan untuk menyamakan persepsi antara TNI dan Petugas PPS dilapangan, Demi terciptanya Pilkada tahun 2024 yang damai, adil, transparan dan bermartabat," ungkap Danlanudal Manado.

Perlu diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal pemilihan kepala daerah dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda