Lanudal Matak Gelar Latihan Gladi Tugas Tempur TW II TA 2024 - GUGUAH SE

Senin, 27 Mei 2024

Lanudal Matak Gelar Latihan Gladi Tugas Tempur TW II TA 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (27/5/2924) | Guna mengukur dan menguji kemampuan personil dalam menguasai tugas pokok dan fungsi pangkalan, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Matak Puspenerbal resmi menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur TW ll Ya 2024 di Gedung Serbaguna Lanudal Matak pada Senin (27/5/2024).

Pasminprogar Lanudal Matak, Lettu Laut (T) M. Issac Bambang mewakili Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Genggong membuka secara resmi Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1/ P1 TW ll tahun 2024.

Menurut Pasminprogar Lanudal Matak, kegiatan Latihan Galagaspur tersebut, akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan dengan materi, menembak laras pendek/panjang, peran penanggulangan bahaya kebakaran, P5T, pengamanan pangkalan peran bahaya Serangan udara, SAR penyelamatan Laut.

Kegiatan ini lanjutnya, dilaksanakan secara rutin untuk menguji sejauh mana kemampuan personil Lanudal Matak dalam menguasai materi yang disampaikan.

Langkah pertama dalam latihan kali ini adalah penyampaian teori materi yang dilakukan dalam ruangan yang diikuti seluruh personel Lanudal Matak.

Setelah selesai penyampaian  materi teori, dilanjutkan P2 (Praktek) lapangan dari semua materi yang diberikan.

"Personel Lanudal Matak harus konsentrasi dan siapkan fisik yang prima selama latihan berlangsung, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda