Jalin Sinergitas, Danwing Udara 3 Ajak Pimpinan Instansi dan Stakeholders Bandara Refreshing Menembak - GUGUAH SE

Jumat, 31 Mei 2024

Jalin Sinergitas, Danwing Udara 3 Ajak Pimpinan Instansi dan Stakeholders Bandara Refreshing Menembak

TNI AL – Dispen Puspenerbal (31/5/2024) | Guna menjalin sinergitas dan kondusifitas wilayah, Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Kolonel Laut (P) Ahmad Novam H mengundang para Kepala Intansi Pemerintah, stakeholders Bandara dan BUMN kota Biak untuk refreshing latihan menembak bersama pada Jumat (31/5/2024).

Latihan menembak yang digelar di Lapangan tembak pistol Jhon Lie Lanal Biak tersebut, dilaksanakan selain untuk menjalin sinergitas antara Wing udara 3 dengan  instansi setempat juga dimaksudkan untuk mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga menembak sehingga dapat menjaring bibit -bibit atlit berprestasi di bidang olahraga menembak.

Sebelum memulai pelaksanaan latihan menembak Komandang Wing Udara 3 melaksanakan perkenalan sekaligus memberikan arahan singkat terkait tujuan latihan bersama menembak yaitu terjalinnya sinergitas dan silaturahmi antar instansi di Biak.

Dalam kesempatan tersebut, diawali dengan pengenalan senjata, cara menembak yang baik, prosedur keamanan dan aturan-aturan yang harus dilaksanakan selama di lapangan tembak.

Untuk materi lengkap tentang senjata dan teknik penggunaan senjata disampaikan oleh pelatih. Terlihat para peserta latihan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena sebagian besar adalah pengalaman pertama dalam melaksanakan latihan nembak ini. 

Hadir dalam kegiatan refreshing menembak ini adalah GM Angkasa Pura, Kepala KKP Pratama, Kepala Pertamina, Pimpinan Bank Mandiri, BRI, dan perwakilan BNI, Kejari Swissbell Hotel, Kejari, Bea Cukai, KKP Bea Cukai, Lapas, DKP serta instansi lainnya. 

Para tamu begitu antusias mengikuti refreshing latihan menembak karena merupakan pengalaman baru yang sangat menyenangkan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda