Prajurit Lanudal Tanjungpinang Meriahkan Kirab Bendera Merah Putih Hari Lahir Pancasila - GUGUAH SE

Jumat, 31 Mei 2024

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Meriahkan Kirab Bendera Merah Putih Hari Lahir Pancasila

TNI AL-Dispen Puspenerbal (31/5/2024) | Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, prajurit Lanudal Tanjungpinang turut memeriahkan event Kirab Bendera Merah Putih yang digelar di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (31/5/2024)

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Gubernur Riau menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Upacara ini juga dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar, bersama dengan jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri, serta tokoh masyarakat setempat.

Selain kirab bendera, rangkaian kegiatan juga mencakup pembacaan teks Pancasila, doa bersama, dan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh perwakilan tokoh pemuda Tanjungpinang.

Acara puncak ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih di halaman Gedung Daerah oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi terbaik SMA di Tanjungpinang.

Suasana khidmat terasa saat bendera dinaikkan, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda