Palaksa Lanudal TPI Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Tingkat Kota Tanjungpinang - GUGUAH SE

Kamis, 08 Februari 2024

Palaksa Lanudal TPI Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Tingkat Kota Tanjungpinang

TNI AL- Dispen Puspenerbal (8/2/2024) | Palaksa Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang (TPI), Letkol Laut (P) Sugiran mewakili Danlanudal Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri peringatan lsra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2024 di Masjid Agung Al-Hikmah, Jl. Masjid No. 01 Tanjungpinang Kota, Kamis (8/2/2024).

Pada peringatan Isra' Mi'raj kali ini dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Tanjungpinang, Hasan. Pada Sambutannya Pj. Walikota Tanjungpinang mengatakan bahwa Isra' Mi'raj ini digelar Pemkot Tanjungpinang sebagai momentum merefleksikan diri dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Momentum ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan keimanan dan kettaqwaan kita kepada Allah SWT dan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Bagaimana kita menjadikan Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan pedoman dalam kehidupan kita sehari hari,” ujar Hasan.

Dalam peringatan Isra' Mi'raj ini hadir memberikan Tausiyah Agama yaitu Syekh Ahmad Abdul Nazir dari Gaza Palestina. Dalam tausiyahnya Shekh Ahmad mengatakan Peristiwa Isra Mir'aj pada malam 27 Rajab tahun 11 H menjadi tonggak penting dalam sejarah Islam.

Menurut Syekh Ahmad, hikmah Isro Mi'raj terletak pada kekuatan batin Rasulullah SAW dalam menghadapi cobaan dan musibah, seperti kehilangan paman, kakek, dan istri tercinta.

Isra Miraj lanjutnya, adalah ujian bagi seluruh umat Islam. Bagi yang imannya murni, peristiwa ini memperkuat keyakinan, sementara bagi yang imannya kurang, bisa membawa pada keraguan. Namun, peristiwa ini membuktikan bahwa segala sesuatu dapat terjadi dengan kehendak Allah.

“Dengan memperingati Isra' Mi'raj ini kita dapat mengingat keluarga dan saudara kita di Gaza Palestina yang sedang berjuang mempertahankan hidup dan memperjuangkan Wilayah Palestina dari Zionis Israel,” terangnya 

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang serta pejabat undangan lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda