Lanudal Juanda-PT. Angksasa Pura I, Koordinasikan Kesiapan Audit ICAO USAP-CMA 2024 - GUGUAH SE

Kamis, 08 Februari 2024

Lanudal Juanda-PT. Angksasa Pura I, Koordinasikan Kesiapan Audit ICAO USAP-CMA 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (8/2/2024) | Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal dan PT. Angkasa Pura 1 melaksanakan rapat koordinasi menjelang pelaksanaan audit oleh ICAO (International Civil Aviation Organization) yang akan melaksanakan kegiatan ICAO USAP-CMA di Indonesia pada tanggal 24 Juni - 5 Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo usai melaksnakan rapat koordinasi yang dihelat di Ruang Rapat Ijen Gedung Airport Security Bandara Internasional Juanda, Rabu (8/2/2024). 

Menurut Danlanudal, Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dengan terpilihnya Bandara Internasional Juanda, sebagai salah satu sampel observasi dan implementasi aturan keamanan penerbangan oleh ICAO.

ICAO lanjutnya, adalah organisasi penerbangan sipil internasional yang merupakan bagian dari badan khusus PBB. Organisasi ini didirikan untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kelancaran sistem operasional penerbangan bagi seluruh masyarakat di dunia.

"Lanudal Juanda menjadi Leading Sector dan coordinator pengamanan di Wilayah Bandara Juanda sebagai Bandara "Enclave Civil", siap mendukung kesuksesan kegiatan ICAO USAP-CMA Tahun 2024 terkait pengamanan dan pengendalian akses di daerah keamanan terbatas di Wilayah Bandara Internasional Juanda," tegas Heru -sapaan akrab Komandan Lanudal Juanda ini. 

Pasops Lanudal Juanda selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan  (Dansatgaspam) Bandara Juanda, Mayor Laut (P) Ruby, juga menyampaikan bahwa Lanudal Juanda bersama dengan unsur terkait mempersiapkan segala aspek sesuai regulasi guna mendukung suksesnya kegiatan Audit oleh ICAO.

Koordinasi kesiapan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Otban III Wilayah Surabaya, Airnav, Dandenpom Lanudal Juanda, Komandan Skuadron 700 Wing Udara 2 Puspenerbal dan Kasatpam Lanudal Juanda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda