Siswa Dikmaba dan Dikmata Pusdiklek dan Pusdikkes Kodikdukum Terima Sosialisasi Dikbrevet TNI AL - GUGUAH SE

Senin, 03 Juni 2024

Siswa Dikmaba dan Dikmata Pusdiklek dan Pusdikkes Kodikdukum Terima Sosialisasi Dikbrevet TNI AL

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 3 Juni 2024 | 220 Siswa Dikmaba dan Dikmata Kodikdukum yang terdiri dari 156 Siswa Pusdiklek dan 64 Siswa Pusdikkes menerima sosialisasi dan penjaringan Pendidikan Brevet (Dikbrevet) TNI AL yang berlangsung di Aula Pusdiklek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (06/03/2024).

Kegiatan sosialisasi dan penjaringan Dikbrevet TNI AL kepada para Siswa Kodiklatal ini diawali dengan pengarahan oleh Danpusdiklek Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (E) Yusup Budi Santoso serta Danpusdiksus Kodiopsla Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo.

Selanjutnya dalam sosialisasi tersebut disampaikan tentang penjaringan minat Siswa Kodiklatal untuk menjadi personel di Satuan Elit TNI AL. Dalam hal ini, Pendidikan di Sekolah Selam (Seselam) yang disampaikan oleh Komandan Seselam Mayor Laut (S) MZ Lerry Ferdiana, Sekolah Kapal Selam (Sekasel) oleh Pabingsis Sekasel Mayor Laut (P) Agus PJ., dan Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) disampaikan oleh Pabingsis Sekopaska Lettu Laut (P) Sudjito.

Sosialisasi dan penjaringan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang Dikbrevet dan memotvasi para Siswa Kodiklatal agar memiliki kesempatan berkarier sebagai Pasukan Khusus di TNI Angkatan Laut. Namun sebelumnya mereka akan melalui tes minat penjaringan yang berdasarkan dari Hasil Samapta dan Tes Psikologi, hingga nantinya ketika mereka lulus dari masing-masing Pusdik, selanjutnya di tempatkan di Satuan-Satuan Brevet TNI AL sesuai minat para Siswa, dan mereka akan melaksanakan pembinaan baik fisik maupun mental sebelum mengikuti seleksi Pendidikan Brevet TNI AL.

Turut hadir dalam sosialisasi Dikbrevet yakni Staf Ditdik Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Munasita, Kadepopsdik Kodikdukum, Kabagopsjiandik Pusdiklek, Dansebalek, Dansetalek, Dansesus Pusdikkes, serta para Perwira dan Bintara Pembimbing Siswa.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda