Peduli Sesama, Satdik 2 Kodiklatal Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan - GUGUAH SE

Rabu, 05 Juni 2024

Peduli Sesama, Satdik 2 Kodiklatal Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 05 Juni 2024 | Masih dalam rangkaian Latihan Praktek  (Lattek) Berganda Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata)  Angkatan XLIV Gelombang 1 TNI Angkatan Laut TA. 2024, Satuan Pendidikan (Satdik)  2 Kodiklatal melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan kepada Masyarakat Pesisir di Desa Ujung Lero dan Desa Wiring Tasi yang berada di sekitar daerah latihan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Adapun  kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini dilaksanakan dengan pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan gratis dilanjutkan pemberian bahan sembako kepada Masyarakat yang telah selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan. 

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dipimpin Lettu Laut (K) dr. Anra Kusuma yang sehari hari menjabat sebagai Paur Polum Satdik - 2 Kodiklatal ini, bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Ujung Lero beserta mobil ambulance didampingi KomandanDanposal Pinrang Letda Laut (H) Tameng beserta anggotanya dan Kepala Desa Ujung Lero dan Kepala Desa Wiring Tasi.

Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata didampingi Dansetekhnik Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto,  dalam kesempatan ini menyampaikan sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan merupakan wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, lembaga pemerintah, dan swasta, bersama kita peduli meringankan beban Masyarakat. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mengobati maupun meringankan penyakit serta sedikit membantu kondisi sosial sebagai salah satu wujud kehadiran kita yang nyata dan dapat dirasakan kebermanfaatanya bagi masyarakat sekitar” ungkap Dansatdik 2 Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda