Lanudal Tanjungpinang Dukung Keberangkatan Kasal dari Bandara RHF - GUGUAH SE

Senin, 10 Juni 2024

Lanudal Tanjungpinang Dukung Keberangkatan Kasal dari Bandara RHF

TNI AL-Dispen Puspenerbal (9/6/2024) | Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang mendukung penyambutan dan keberangkatan Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNl Dr. Muhammad ALi beserta rombongan berangkat dari gedung VIP Pemprov Kepri di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang Sabtu lalu.

Adapun  kegiatan yang pertama adalah keberangkatan Kasal beserta Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta rombongan menggunakan pesawat TNI AL CN-235 MPA dengan rute Tanjungpinang- Padang.

Adapun pejabat yang turut hadir mengantarkan keberangkatan Kasal antara lain Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi beserta Ibu dan PJU Kogabwilhan I, Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi beserta Ibu dan PJU Koarmada I dan beberapa tamu undangan lainnya 

Setelah Kasal dan rombongan tiba di Bandara RHF langsung menuju VIP Room Pemda dilanjutkan dengan Paparan flight safety brief rute penerbangan oleh Capt. Pilot Pesud CN -235.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo, kegiatan dukungan yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang itu, berupa koordinasi penggunaan gedung VIP serta penyiapannya serta dukungan kesiapan Pesud serta crew.

"Dukungan Pelayanan Terbang (Dukyanbang), merupakan salah satu tugas pokok Lanudal dalam mendukung administrasi dan logistik unsur unsur Pesawat udara TNI AL dan para pejabat TNl AL," terangnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda