Uji Kebugaran Fisik, Prajurit Lanudal Kupang Jalani Tes Samapta - GUGUAH SE

Jumat, 31 Mei 2024

Uji Kebugaran Fisik, Prajurit Lanudal Kupang Jalani Tes Samapta

TNI AL-Dispen Puspenerbal (31/5/2024).| Guna menguji tingkat kebugaran dan kesiapan jasmani prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan, prajurit dan PNS Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal menjalani Uji Kesamaptaan Jasmani di Apron Hanggar Lanudal Kupang, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah oleh tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanudal Kupang.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan fisik Prajurit dalam melaksanakan Samapta. Giat selanjutnya pelaksanaan pemanasan dan peregangan otot oleh panitia kesamaptaan.

Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar yang juga turut mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa samapta ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap semester dan dilaksanakan secara terencana.

Berdasarkan hal tersebut seluruh Prajurit diharapkan melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan samapta dengan baik dan benar.

Menurut Danlanudal, pelaksanaan samapta ini, wajib bagi prajurit guna menjaga kondisi fisik yang prima, untuk itu perlu upaya kesadaran pribadi prajurit dan PNS dalam melaksanakannya, dimana kesehatan dan kebugaran menjadi modal utama dalam menunjang kedinasan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda