Asah Naluri Tempur, Lanal Batuporon Gelar Latihan Peran Pertahanan Pangkalan - GUGUAH SE

Rabu, 29 Mei 2024

Asah Naluri Tempur, Lanal Batuporon Gelar Latihan Peran Pertahanan Pangkalan

LANAL BATUPORON | Dalam rangka mengasah naluri tempur seorang prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas prajurit Lanal Batuporon menggelar latihan peran pertahanan pangkalan, bertempat di Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar No.33 Bangkalan Madura. Rabu (29/05/2024).

Sebelum latihan dimulai seluruh prajurit maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Lanal Batuporon melaksanakan kegiatan rutin apel pagi didepan Mako, kemudian kegiatan diambil alih oleh Pgs Pasops Letda Laut (P) Khairul Huda untuk menjelaskan latihan peran pertahanan pangkalan kepada seluruh prajurit sesuai sektor masing-masing, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Latihan TW II Tahun 2024.

Para prajurit nampak semangat dan serius dalam melaksanakan latihan ini, karena dengan latihan serius akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya juga dapat mengasah kemampuan bertempurnya, dimana setiap prajurit harus paham betul akan sektornya, dan tidak kalah pentingnya agar dapat memanfaatkan tempat sekitar latihan seperti pohon, tembok maupun gedung dll, sebagai lindung tinjau lindung tembak sebagai pertahanan. 

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dr. Moch. Anton Maulana, S.E., M.M., MDMS., M.Tr.Opsla, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh prajuritnya, karena telah melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan ikhlas, karena dengan semangat hasil akan maksimal dan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala dari Allah SWT”, tegasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda