Prajurit Wing Udara 1 lkuti Penyegaran Surveilance and Safety Procedure UAV - GUGUAH SE

Jumat, 09 Februari 2024

Prajurit Wing Udara 1 lkuti Penyegaran Surveilance and Safety Procedure UAV

TNI AL- Dispen Puspenerbal (9/2/2024) | Bertempat di Ruang Rapat Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Prajurit Wing Udara 1 mengikuti Penyegaran Kemampuan Surveilance and Safety Procedure Unnamed Aerial Vehicle (UAV) secara video confrence yang berpusat di Wispa Lanudal Juanda Surabaya beberapa waktu lalu.

Penyegaran tersebut juga diikuti oleh Satker operasional di bawah Puspenerbal, serta diisi oleh Pemateri yang memiliki kualifikasi dibidang UAV.

UAV yang dimiliki Puspenerbal merupakan pesawat tanpa awak dan dapat dikendalikan dari jarak jauh serta didesain sedemikian rupa sehingga memiliki fungsi tempur TNI Angkatan Laut.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari dengan materi yang telah di terima oleh Prajurit antara lain, Peraturan Pesawat Tanpa Awak, Basic Drone Training, Rancang Bangun Drone, UAS Crew, Serta Beban dan Performa Spekta.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang cara kerja dan pengembangan UAV itu sendiri dengan mengikuti perkembangan teknologi yang terus dikembangkan terutama dibidang militer.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda