Danwing Udara 3 dan Danlanudal Biak Hadiri Malam Peringatan Isra’ Mi’raj - GUGUAH SE

Jumat, 09 Februari 2024

Danwing Udara 3 dan Danlanudal Biak Hadiri Malam Peringatan Isra’ Mi’raj

TNI AL-Puspenerbal (9/2/2024) | Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Letkol Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman dan Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Biak Puspenerbal, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho menghadiri malam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Masjid Al-Falah Lanal Biak tadi malam.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang bertemakan “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Kita Wujudkan Jiwa Yang Taat Perintah Sholat” dimeriahkan oleh pemampilan kelompok rebana Al-Fly Navy yang dibawakan oleh personel Wing Udara 3 & Lanudal Biak.

Usai Pembukaan oleh MC, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah hikmah Isro Mi'raj yang disampaikan oleh Ustadz Masudi Al Hafiz.

Turut hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj, KAS Guskamla Koarmada III, Aslog Guskamla Koarmada III, Palaksa Lanal Biak, para perwira serta personel satuan TNI Angkatan Laut Biak.

Dalam ceramahnya, Ustadz Masudi Al Hafiz menceritakan peristiwa ketika Rasulullah bertemu dengan Allah SWT, untuk mendapat perintah melaksanakan shalat sebanyak lima puluh waktu.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW berulang kali kembali menghadap Allah untuk memberikan keringanan, akhirnya Allah memberikan keringanan perintah shalat kepada Nabi Muhammad SAW menjadi 5 waktu setiap harinya.

"Allah memberikan pahala yang sama bagi umat Nabi Muhammad seperti melaksanakan shalat sebanyak 50 waktu setelah peristiwa itu Nabi dikembalikan ke Makkah," terangnya.

Ustadz Masudi Al Hafiz berharap, peringatan Isra Mi'raj ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Penerbangan Wilayah Tanjungpinang seperti halnya perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap kepada Allah SWT untuk menjaga dan mendirikan solat 5 waktu.

"Kita sebagai ummat muslim dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, sehingga senantiasa segala kegiatan dinas maupun kegiatan sehari-hari dapat dilancarkan dan diberkahi terutama mendapatkan pahala sebagai amal ibadah untuk di akhirat," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda