Peran Hanlan Uji Kesigapan Prajurit Lanudal Manado Pada Puncak Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024 - GUGUAH SE

Kamis, 06 Juni 2024

Peran Hanlan Uji Kesigapan Prajurit Lanudal Manado Pada Puncak Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (4/6/2024) | Kegiatan puncak Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024 di hari yang kedua ini, Prajurit Lanudal Manado totalitas melaksanakan serangkaian kegiatan peran pertahanan pangkalan (Hanlan) yang berkolaborasi dengan Satker dari Yonmarhanlan, Diskes Lantamal VIII, PMK Lantamal VIII, Sat Brimob Polda Sulut dan warga sekitar yang dilaksanakan di area Lanudal Manado pada Selasa (4/6/24).

Diawali Peran tempur bahaya udara dengan skenario serangan udara dari pesawat musuh yang mengakibatkan kebakaran hebat di dalam pangkalan dan memakan korban yang kemudian ditanggulangi dengan Peran kebakaran oleh Prajurit Lanudal Manado bersama Tim PMK Lantamal VIII dan Evakuasi Medis Udara (EMU) oleh Tim Balai Pengobatan Lanudal Manado berasama Tim Diskes Lantamal VIII.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan peran Sabotase, yang pada kesempatan ini Lanudal Manado berkolaborasi bersama Tim Jihandak dari Sat Brimob Polda Sulut dalam pengamanan bahan peledak dan Peran Penanggulangan Huru-Hara (PHH) bersama Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, Tim Water Canon Sat Brimob Polda Sulut dan warga sekitar sebagai kegiatan penutup rangkaian Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024 di Lanudal Manado.

Pada hari sebelumnya Lanudal Manado telah melaksanakan serangkaian kegiatan penilaian yang meliputi, P5T, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak senjata laras panjang dan pendek serta renang militer.

Wakatim Penilai Lanudal Teladan tahun 2024 dari Disopslatal, Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto, pada acara penutupan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit Lanudal Manado yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan penilaian Lanudal Teladan dengan baik dan semangat.

"Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo dan seluruh Prajurit yang telah menunjukan kekompakan dan sinergitas yang baik dengan Satuan samping dan Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan penilaian Lanudal Teladan kali ini," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda