Komandan Lanudal Sabang Hadiri Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024 - GUGUAH SE

Senin, 10 Juni 2024

Komandan Lanudal Sabang Hadiri Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/6/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G menghadiri Penutupan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024, bertempat di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Minggu (9/6/2024) kemarin.

Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024 ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pendidikan TNI AL ke 78 dan HUT ke 68 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2024.

Komandan Pusat Penerbangan  TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar menutup kegiatan tersebut dan menyerahkan Piala Bergilir kepada Naval Archery Club sebagai Juara Umum sekaligus menutup Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024.

Kasal Cup Archery Championship 2024 ini diikuti 640 atlit oleh 32 tim se-lndonesia yang berlangsung sejak 4-9 Juni 2024 yang terbagi dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia.

Komandan Puspenerbal dalam amanat penutupannya mengatakan, kejuaraan panahan ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang upaya mempererat ikatan antar komunitas panahan yang ada di satuan kerja TNl/TNl AL, Polri dan masyarakat pencinta olahraga Panahan di Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024 ini, terus kembangkan dan tingkatkan kemampuan untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia," ucapnya.

Untuk yang belum meraih juara, Danpuspenerbal berpesan agar tidak patah arang dan terus berlatih untuk bisa berprestasi diajang berikutnya, terap semangat dan junjung tinggi jiwa sportivitas.

Danpuspenerbal berharap, melalui ajang ini, selain menjadi wadah bagi talenta-talenta archery yang gemilang, juga dapat menjaring atlet panahan yang dapat diikutsertakan dalam ajang kompetisi tingkat Nasional dan internasional.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda