Kaprimkopal Lanudal Sabang lkuti Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay - GUGUAH SE

Minggu, 09 Juni 2024

Kaprimkopal Lanudal Sabang lkuti Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay

TNI AL-Dispen Puspenerbal (9/6/2024) | Kepala Primer Koperasi Angkatan Laut (Kaprimkopal) Lanudal Sabang, Letda Laut (T) Budi A.H mengikuti Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Sabang di Nagoya Hotel Jl. Kota Ateuh Sukakarya Kota Sabang, Aceh, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Danlanudal Sabang, Letkol Laut (P) Ervan, keikutsertaan personelnya dalam pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kompetensi SDM Pengelola Homestay di bidang kepariwisataan.

Diharapkan juga terus berinovasi akan penyelenggaraan homestay yang ramah lingkungan dan memenuhi standar Homestay, sehingga mampu menarik minat lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Dengan banyaknya wisatawan datang lanjutnya, akan berdampak terhadap produk wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki dapat terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah destinasi wisata Kota Sabang

Sasaran pelatihan ini, adalah 35 orang pengurus, pengelola homestay yang ada di daerah destinasi wisata di Kota Sabang, para peserta diberikan pembekalan materi selama 4 hari dari tanggal 8 s.d. 11 Juni 2024 mendatang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda