Fadly Amran Anggap Demo Pemuda di Kota Pariaman Beberapa Waktu Lalu Wajar dan Sah - GUGUAH SE

Minggu, 02 Juni 2024

Fadly Amran Anggap Demo Pemuda di Kota Pariaman Beberapa Waktu Lalu Wajar dan Sah

BUKITTINGGI | Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPI) Sumbar Fadly Amran menganggap bahwa demo yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kota Pariaman beberapa waktu lalu merupakan hal yang wajar dan sah.

Hal itu terungkap saat Haluan berhasil mewawancarai mantan Wali Kota Padang Panjang itu pada kegiatan pelatihan kepemudaan di Kota Bukittinggi, Selasa (28/5) kemarin.

Dikatakan Fadly yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPW GEBU Minang itu bahwa demo merupakan sesuatu yang wajar dan sah saja untuk dilakukan, namun tetap memperhatikan dan nilai perjuangan yang jelas.

“Demo tentu sah sah saja dan wajar, tapi tentu jelas apa saja yang diperjuangkan, “katanya.

Fadly yang juga Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat itu menjelaskan bahwa ia tidak menolak aksi tersebut, namun menurutnya organisasi ini jelas memiliki struktur yang sah dari Kementrian Hukum dan Ham.

“Saya mendengar bahwa organisasi yang melakukan aksi ini bukan organisasi KNPI yang sah melalui SK Kemenkumham, saya tidak menolak, apa yang disuarakan itu sah saja, namun organisasi KNPI ini memiliki strukrtur keorganisasian yang jelas, namun kita harus tertib, ” katanya.

Fadly juga berharap agar KNPI membuka diri terhadap anak muda dan organisasi yang menyuarakan syarat mereka, namun bagi pihak yang mengklaim KNPI harus berhati hati karena KNPI yang sah itu diketuai oleh Nanda Satria jelasnya.

“Kita tidak tahu KNPI mana yang menyuarakan suara mereka kemarin, tapi yang jelas KNPI yang sah itu saat ini di ketuai oleh Nanda Satria, ” katanya. (*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda