Dansatdik - 1 Kodiklatal Tutup Diksarrit Dikmata TNI AL Angkatan XLIV - GUGUAH SE

Selasa, 04 Juni 2024

Dansatdik - 1 Kodiklatal Tutup Diksarrit Dikmata TNI AL Angkatan XLIV

TNI AL. Kodiklatal.  Surabaya, 04 Juni 2024 | Sebanyak 102 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLIV TA 2024 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan (Diksarrit) yang dipimpin oleh Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) - 1 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa selaku Inspektur Upacara (Irup), dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Laut (P) Philipus Essau S., yang sehari-harinya bertugas sebagai Paopsjar Sesarmil, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik - 1 Kodiklatal Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Selasa (04/06/2024).

"Pendidikan Tahap Sarrit selama 3 bulan yang diakhiri dengan ujian Lattek Tahap Sarrit selama 17 hari telah dilewati dengan baik oleh seluruh Siswa Dikmata Satdik - 1 TA 2024. Ilmu dan pengalaman yang telah Siswa dapatkan selama menempuh masa Sarrit menjadi bekal pertama dan bekal utama, dalam menempuh pendidikan pada tahap-tahap berikutnya hingga nantinya dinyatakan lulus dan siap menjadi Prajurit Jalasena yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas di Satuan", ujar Dansatdik - 1.

Lebih lanjut, Dansatdik - 1 mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Tahap Sarrit dan tidak lupa memberikan apresiasi kepada Bingsis dan Pelatih yang berperan aktif dalam seluruh kegiatan Siswa, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

Selain itu, diharapkan Siswa menunjukkan hasil bekal keilmuan, fisik maupun mental pada Tahap Sarrit menjadi bekal yang harus ditingkatkan dan dikembangkan di tahap-tahap pendidikan berikutnya, hingga menjadi bekal utama dalam menunjang kedinasan sebagai Prajurit TNI AL.

"Terdapat lima hal utama para siswa dalam menjalani Pendidikan di Satdik - 1 Kodiklatal yakni, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kedisiplinan, mengembangkan potensi dan kemampuan diri, menghindari tindakan pelanggaran, fokus pada tujuan dalam menyelesaikan Pendidikan di Satdik - 1 Kodiklatal dan membekali keilmuan sebagai Prajurit TNI AL." terangnya.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda