Danlanudal Manado Hadiri Opening Ceremony Likupang Tourism Festival dan UCLG ASPAC - GUGUAH SE

Kamis, 06 Juni 2024

Danlanudal Manado Hadiri Opening Ceremony Likupang Tourism Festival dan UCLG ASPAC

TNI AL-Dispen Puspenerbal  (6/6/2024) | Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo menghadiri Opening Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) dan United Cities and Local Government Asia Pacific (UCLG ASPAC) yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di Hotel Paradise, Likupang Timur, Minahasa Utara pada Rabu kemarin.

Gelaran LTF dan UCLG ASPAC tahun 2024 kali ini, dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda dihadiri pimpinan Forkompinda Kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat Minahasa Utara lainnya.

Opening Ceremony LTF dan UCLG ASPAC tahun 2024 ini, diramaikan dengan penampilan tarian Tradisional, yakni tarian Maengket, tarian Kambasaran, Tarian Tumatenden dan Tarian Masamper serta atraksi musik kolintang.

Pada sambutannya, Joune Ganda, Bupati Minahasa Utara menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah kabupaten Minahasa Utara dalam mempromosikan potensi daerah seperti tari tarian tradisional, Kuliner hingga kearifan lokal khas bumi tonsea yang disajikan dalam pameran UMKM.

"Likupang Tourism Festival tahun ini bersamaan dengan dijadikannya Minahasa utara menjadi tuan rumah kegiatan Internasional meeting kepala kepala daerah yang ada di Asia Pasifik dalam Ivent UCLG ASPAC 2024," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlanudal Manado menyampaikan bahwa prajuritnya akan selalu siap mendukung pada sisi pengamanan untuk kelancaran kegiatan LTF dan Ivent UCLG ASPAC 2024 di Minahasa Utara.

Opening Ceremony LTF dihadiri pula Sekjen UCLG ASPAC DR. Bernadia Irawati Tjandradewi, sejumlah pimpinan kepala daerah se Asia Pasifik, Wakil Bupati Minut, Sekda Kab. Minut, para Pimpinan OPD dan Camat Kab. Minut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda