Apresisasi KPU DIY soal suksesnya pemilu, IMM DIY berikan dukungan untuk Pilkada - GUGUAH SE

Selasa, 11 Juni 2024

Apresisasi KPU DIY soal suksesnya pemilu, IMM DIY berikan dukungan untuk Pilkada

DIY | Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiya DIY (DPD IMM DIY) memberikan apresiasi kepada KPU DIY atas suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di DIY. Hal ini disampaikan dalam kunjungan IMM DIY di kantor KPU DIY pada senin, (10/6/2024).

Rivandy Harahap selaku sekertaris umum IMM DIY menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai media untuk menjalin kerjasama pendidikan politik dan pendidikan pemilih terutama di wilayah DIY. 

"Audiensi ini sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja kerja kolektif KPU DIY selama Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 kemarin. Kemudian dukungan moril IMM DIY untuk KPU DIY sebagai penyelenggara Pemilu Kepala Daerah di Kab/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta." kata Rivandy

Ketua KPU Ahmad Shidqi, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjugan yang dilakukan oleh IMM DIY. 

"ini merupakan bagian dari memperkuat sinergi dan silaturahim kelembagaan antar KPU DIY dan IMM DIY sebagai salah satu unsur masyarakat sipil yang penting khususnya dari kalangan mahasiswa dalam mengawal proses konsolidasi demokrasi elektoral di DIY" pungkasnya. 

KPU DIY juga berharap kepada IMM DIY untuk terus dapat berkolaborasi dengan KPU DIY dalam memperkuat literasi politik masyarakat. 

"Literasi politik ini penting, khususnya terkait demokrasi elektoral atau pemilu maupun pilkada di DIY pada 27 November 2024 mendatang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di DIY" tambahnya. 

IMM DIY juga mengajak seluruh elemen masyarakat di DIY untuk bersama sama mengambil peran dalam pemilu demi kemajuan demokrasi dan persatuan Republik Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda