Prof. Ganefri Menyerahkan Pendaftaran Diri Sebagai Bacagub Sumbar ke DPD Gerindra - GUGUAH SE

Minggu, 19 Mei 2024

Prof. Ganefri Menyerahkan Pendaftaran Diri Sebagai Bacagub Sumbar ke DPD Gerindra

SUMBAR | Ganefri menyerahkan pendaftaran diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Minggu (19/5/2024). Ganefri siap dan akan komitmen terhadap program diusung presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami sangat berharap kepada Gerindra sebagai partai yang memiliki presiden terpilih. Kami berharap pemimpin Sumbar harus di dukung Gerindra. Kami datang mendaftar sangat berharap dapat dukungan penuh dari Gerindra,” ujar Ganefri saat menyerahkan formulir pendaftaran. Ganefri mengatakan, sudah saatnya mengganti rezim di Sumbar, dan dirinya merasa Gerindra sudah melakukan konsolidasi hingga tingkat pusat. Menurutnya, keinginan aspirasi masyarakat untuk menggantikan rezim sangat tinggi, sehingga dirinya ingin melakukan perubahan mendasar untuk Sumbar.

“Kita ingin menggantikan rezim. Sumbar terlahir sebagai pemikir, dalam tiga periode terakhir tidak ada yang berasal dari warga Sumbar kecuali besar di luar. Artinya bahwa ada deklarasi penurunan kapasitas. Tidak ada yang murni dari warga Sumbar,” katanya. Untuk itu, kata Ganefri, dirinya sangat berharap Gerindra bisa memainkan peran strategis. Ganefri memiliki program, dan pengalaman memimpin organisasi dan lainnya, dirinya juga membayangkan UNP sebagai Sumbar kecil, dan berhasil merubah dari kondisi dengan inovasi-inovasi yang baru, dan menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Jika saya diberikan kesempatan (Gerindra), saya akan mewakafkan diri secara maksimal untuk memimpin Sumbar. Kami minta dukungan dari semua pihak, parpol, ninik mamak, dan semua lapisan masyarakat Sumbar,” ujarnya.  Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, DPD Partai Gerindra Sumbar sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah sejak Selasa (7/5/2024) lalu. Dikatakannya, untuk pendaftaran ini pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh warga Sumbar baik itu kader maupun di luar kader. Pendaftaran ini melewati beberapa proses persyaratan yang telah ditetapkan partai.

“Proses yang bakal dilewati para calon ini mulai dari penjaringan hingga penyaringan. Setelah penyaringan ini kami serahkan calon yang telah direkomendasi ini kepada DPP, karena DPP yang akan memutuskan,” ujarnya. Senada disampaikan, Sekretaris Penjaringan Calon Kepala Daerah Hidayat mengatakan, bahwa calon yang akan diusung Gerindra merupakan pemimpin yang sejalan dengan program serta visi dan misi presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Setelah menyerahkan formulir, kami akan melakukan assesment untuk mengetahui sejauh mana dari calon memahami partai gerindra dan program stategis presiden terpilih,” katanya.

(rel)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda