Lomba Kebersihan Kompleks Rumdis Penerbangan TNl AL Juanda Jelang HUT ke-68 Penerbangan TNl AL - GUGUAH SE

Selasa, 28 Mei 2024

Lomba Kebersihan Kompleks Rumdis Penerbangan TNl AL Juanda Jelang HUT ke-68 Penerbangan TNl AL

TNI AL-Dispen Puspenerbal (28/5/2024) | Suasana komplek militer ini, tampak bersolek, ditata dan dirapihkan diberbagai sudut oleh masing-masing warga komplek, mereka antusias merapihkan lingkungannya untuk mengikuti Lomba Kebersihan, Keasrian dan Keindahan Lingkungan Rumah Dinas Penerbangan TNI AL Juanda pada Selasa (28/5/2024).

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut tahun 2024 ini, telah memasuki babak penilaian, Panitia Lomba telah menjadwalkan penilaian dilangsungkan pada 28-29 Mei 2024.

Adapun peserta lomba ini, diikuti oleh tujuh RT dalam Rumdis Lanudal Juanda mulai RT 02 s.d RT 08, yakni RT. 02 (JL Semeru, JL Kelud, JL Kawi, JL Slamet). RT.03 (JL Serayu, JL Ciliwung, JL Citarum,  JL Code), RT. 04 (JL progo, JL Asahan, JL Citandui, JL barito).

Kemudian RT. 08 (JL Camar, JL Merak), RT. 05 (JL Mangga, JL Manggis, JL Salak), RT. 06 Komplek Bunga dan RT.07 (JL Pulungan I, II, III).

Dalam lomba kali ini, ada beberapa kriteria penilaian yang diberikan panitia, antara lain Selokan harus bersih, air mengalir, Taman/Fasum tampak bersih, rapi, indah, kemudian lampu jalan tampak teratur, lengkap, rapi, indah,  tempat sampah bersih, rapi, Pohon sepanjang jalan rapi dan terawat.

Sedangkan untuk mengukur nilai ditentukan mulai Sangat baik = 91- 100, Baik = 81- 90, Cukup  = 65 - 80, Kurang = 55 - 64 dan Sangat Kurang= 45 - 54.

Komandan Kolat Penerbal Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Moh. Mashabi selaku Ketua RW 1 mendampingi Tim Penilai Lomba Kebersihan. Mereka mengecek berbagai sudut komplek untuk menentukan yang terbaik sesuai kriteria penilaian.

Selaku Ketua Pantia Lomba Kebersihan, Mayor Laut (T) Riyanta, mengatakan lomba diadakan dengan tujuan meningkatkan kepedulian serta membuat rasa nyaman di lingkungan kerja dan lingkungan rumah tempat tinggal.

"Lomba Kebersihan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 28 dan 29 Mei 2024, merupakan salah satu upaya menciptakan dan mewujudkan lingkungan rumah dinas yang rapi, indah, sehat dan nyaman," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dankolat, Wadan Wing udara 2, Seluruh ketua RT dan Panitia Lomba kebersihan. sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba akan di sampaikan pada saat kegiatan jalan gembira yang akan digelar pada minggu pertama bulan Juni 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda