Kapal Perang Kebanggan TNI Angkatan Laut Tiba Di Pulau Tual - GUGUAH SE

Jumat, 17 Mei 2024

Kapal Perang Kebanggan TNI Angkatan Laut Tiba Di Pulau Tual

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Dermaga R.E Martadinata Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Maluku, unsur Kapal Perang Koarmada III yang tergabung dalam Satgas Operasi Trisila-24 disambut dengan hangat oleh Forkopimda  Tual, adapun Satgas tersebut dipimpin  Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Trisila-24.  Jum'at  (17/05/24).

Hadir dalam penjemputan Satgas Operasi Trsila-24 yaitu  Komandan Lanal Tual, Kolonel Laut (P) Guntur Alamsyah, CRMP, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifuddin Borut, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, Danlanud D. Dumatubun, Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H, Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, S.P, Danyonif 735/NWS, Letkol Inf Andi Agus Salim S.I.P, Kepala Kejari Tual, Sigit Waseso S.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tual, Anggalanton Boang Manalu, S.H., M.H.,  Kepala PPN Tual, Sil MC. Jaftoran, S.Pi, M. Si , Asisten II Setda Kota Tual, Drs. Dullah Atnangar M.Mp , Bapak Raja Tual, Jafar Tamher, serta Prajurit Lanal Tual dan Jalasenastri Cabang 2 Korcab IX DJA III.

Setiba di Kota Tual, Satgas Trisila - 24  akan melaksanakan Open Ship, Bakti Sosial, dan Bakti Kesehatan, dimana setelah menerima sambutan dari Forkopimda Pulau Tual, dilanjutkan kegiatan Open Ship dan pemutaran video perjalanan Satgas Operasi Trisila-24  mulai dari Sorong sampai Ambon ayang dilaksanakan  di Lounge Room perwira KRI Teluk Wondama- 527.

Dalam bincang - bincangnya  Komandan Guspurla  Koarmada III, menyampaikan tujuan Satgas Operasi Trisila-24 di Tual  yaitu salah satunya adalah untuk melakukan kegiatan pembinaan Potensi Maritim yang bertujuan mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat di bawah Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Koarmada III.

Selain itu, dengan adanya Satgas tersebut,  akan bekerja sama dengan unsur-unsur Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Koarmada III, untuk melakukan kegiatan pembinaan Potensi Maritim yang bertujuan mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan Open Ship, masyarakat umum dapat naik ke KRI Teluk Wondama-527, untuk bisa mengenal lebih jauh TNI Angkatan Laut serta alutsistanya, yang didalamnya juga terdapat Pesawat Helikopter TNI AL dan Tank Marinir.

Dalam kegiatan Open Ship, tampak masyarakat sangat antusias dan senang  dengan adanya kegiatan tersebut, karena diberi kesempatan untuk bisa melihat, mengenal, bahkan menaiki alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut yang dioperasikan Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda