Danlantamal IX Terima Kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer di Mako Lantamal IX Ambon - GUGUAH SE

Selasa, 07 Mei 2024

Danlantamal IX Terima Kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer di Mako Lantamal IX Ambon

TNI AL, Lantamal IX Ambon |  Tingkatkan sinergitas Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla terima kunjungan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer (JAMPIDMIL) Kejaksaan Agung RI Mayjen TNI Dr. Wahyoedho Indrajit S.H., M.H. di Lobby Mako Lantamal IX, Halong,  Kota Ambon pada Selasa. (07/05/24).

kunjungan kerja ini merupakan bentuk silaturahmi dan salah satu upaya membangun dan memperkuat sinergitas antara Lantamal IX dengan Kejaksaan RI. Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia dan Kejaksaan RI penting guna mendukung penegakan hukum dan keamanan nasional. Sinergi ini akan menciptakan kekuatan gabungan yang lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan TNI.

Kunjungan kerja Jampidmil beserta rombongan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Panglima TNI dengan Kejaksaan RI dalam pemanfaatan Sumber Daya dan peningkatan profesionalisme bidang penegakan Hukum.

Menanggapi hal tersebut Danlantamal IX menyambut baik kunjungan dari Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer beserta rombongan. Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX memaparkan tentang situasi hukum militer di lingkungan kerja Lantamal IX saat ini.

Danlantamal IX siap bekerja sama dalam meningkatkan sinergitas dan pemahaman TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX dalam hal penanganan kasus-kasus pidana yang melibatkan personel TNI serta tugas menyelenggarakan penuntutan dalam peradilan militer sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Jampidmil mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan penerimaan oleh Lantamal IX  dan berharap ada langkah langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas penegakkan hukum militer di Maluku.

(Dispen Lantamal IX)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda