Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsina Disambut Meriah Pada Acara Bhakti Sosial Kesehatan Lantamal IX di Negeri Asilulu, Leihitu Barat - GUGUAH SE

Senin, 13 Mei 2024

Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsina Disambut Meriah Pada Acara Bhakti Sosial Kesehatan Lantamal IX di Negeri Asilulu, Leihitu Barat

TNI AL, LANTAMAL IX AMBON | Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina S.E., M.M., M.T., M.Tr. Opsla menghadiri Bhakti Sosial Kesehatan yang digelar Lantamal IX di Negeri Asilulu, Leihitu Barat.

Kedatangan Danlantamal IX di Negeri Asilulu disambut meriah oleh warga setempat dengan tarian hadrat dan pengalungan kain tenun khas Maluku. Masyarakat Negeri Asilulu sangat senang  dan bangga atas kehadiran Brigjen Said Latuconsina di negeri mereka, walau acara sempat tertunda akibat hujan deras namun masyarakat terus berdatangan dan bersabar menanti hingga hujan sedikit mereda.  Kegembiraan masyarakat terlihat setelah kendaraan dinas TNI AL yang membawa rombongan Komandan Lantamal IX tiba di tempat acara.

Ketua panitia menyampaikan kepada redaksi bahwa penyiapan tenda dan panggung sudah sejak empat hari yang lalu melibatkan seluruh pemuda Asilulu, mereka senang Desanya akan dikunjungi Danlantamal Ambon.

Saat turun dari kendaraan Brigjen Said Latuconsina langsung disambut oleh Raja Negeri Asilulu, perangkat negeri, Ketua Saniri, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Diikut pengalungan kain tenuh khas Maluku, disertai tarian hadrat mengiringi Danlantamal IX memasuki tenda acara.

Brigjen Said Latuconsina yang dalam sambutannya sesaat setelah membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Juga sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL sebagai wadah informasi agar putra-putri Maluku dan orang tua memahami mekanisme perekrutan sehingga lebih siap menghadapi seleksi penerimaan prajurit TNI AL.

 Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada bapak Raja Negeri Asilulu yang sudah menghadirkan masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Melalui momentum yang baik ini Danlantamal IX berharap kedepannya dapat menambah hubungan kekeluargaan antara Negeri Asilulu dengan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX Ambon.

(Dispen Lantamal IX)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda