SMK KAL-1 Peringati Nuzulul Quran Di Masjid Bahrul Ilmi - GUGUAH SE

Senin, 01 April 2024

SMK KAL-1 Peringati Nuzulul Quran Di Masjid Bahrul Ilmi

Surabaya, (02/04) | 452 Siswa kelas X dan XI SMK KAL-1 Surabaya bersama guru dan manajemen sekolah  menghadiri peringatan Nuzulul Quran  1445 H yang berlangsung di Masjid Bahrul Ilmi SMK KAL-1, (01/04/24).

Kasatdik SMK KAL-1, Munawar, S.Pd., M.Pd menyampaikan pesan kepada seluruh siswanya agar dapat mengambil hikmah dari Nuzulul Quran, dengan membaca kitab suci Al-Quran tersebut.

"Dengan demikian, tidak berlebihan kiranya jika saya mengharapkan siswa SMK KAL-1 mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar, serta dapat memahami isinya secara utuh, tidak hanya sekedar melalui terjemahan tekstual, melainkan juga tafsir kontekstualnya,” sambungnya.

Dengan momentum bulan suci Ramadhan, siswa SMK KAL-1 juga diharapkan akan bersungguh-sungguh  dalam  belajar serta  berdoa agar masa depannya akan lebih baik, karena apa yang di canangkan oleh manajemen sekolah adalah sekolah ini mengedepankan kedisiplinan, tanggung jawab dan kejujuran.

Penceramah  tunggal Drs. Mochammad Thoyyib dari Surabaya dalam tausiahnya agar siswa SMK KAL-1 tetap semangat dan  Istiqomah membaca,mempelajari/mengkaji ,  mengamalkan dan mengajarkan Al Quran  dalam kehidupan sehari-hari.  Semoga apa yang disampaikan dapat menambah ilmu dan wawasan  tentang Al-Quran sebagai bekal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai bahan introspeksi diri atau muhasabah bagi kita semua.

Peringatan Nuzulul Quran  SMK KAL-1 yang bernaung dibawah  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah tersebut, mengawali acaranya  dengan pembacaan susunan acara oleh  Melati siswa kelas X  T. Logistik ,  pembacaan Kitab Suci Al-Quran oleh siswa Ilham kelas X TPM B,  turut hadir mengawal kegiatan  tersebut diantaranya   Waka  Kurikulum  Moch Ismail, S.E, Waka   Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd ,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T,  serta seluruh guru dan karyawan.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda