Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kodim 1802 Sorong Gelar Bazar TNI - GUGUAH SE

Rabu, 03 April 2024

Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kodim 1802 Sorong Gelar Bazar TNI

Sorong, PBD (03/04/24) | Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kodim 1802 sorong bekerja sama dengan sekolder terkait dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Sorong menggelar Bazar TNI guna menekan inflasi daerah menjelang hari raya Idhul Fitri 1445/H tahun 2024 yang bertempat di Makodim 1802 sorong jalan Ahmad Yani klademak kelurahan klaligi distrik Sorong manoi kota Sorong provinsi Papua Barat Daya . Selasa (02/04/24).

Kegiatan Bazar TNI yang diselenggarakan secara serentak dan tersebar di seluruh satuan TNI merupakan salah satu komitmen TNI dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini disampaikan Danrem 181/PVT saat membuka kegiatan Bazar TNI di seluruh Indonesia yang bertempat di Kodim 1802 Sorong dan di lanjutkan dengan vidio conference yang di buka di seluruh Indonesia oleh Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E, MM(Kasum TNI) mewakili panglima TNI.

Menurut kasum TNI dalam vidio conference mengatakan bahwa, bazar TNI yang di laksanakan di seluruh Indonesia wilayah Indonesia dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI beserta PNS dan masyarakat karena dengan bazar TNI ini Saya merasa bangga karena kegiatan bazar TNI telah mendapatkan perhatian dan respon yang begitu besar dari prajurit TNI dan PNS beserta masyarakat saat mengunjungi lokasi bazar TNI tersebut,"ucap kasum TNI saat vidio conference.

“Bazar ini diselenggarakan sebagai salah satu komitmen TNI untuk membantu masyarakat di sekitarnya, maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1802 sorong terutama kebutuhan bahan pokok," ungkap Danrem 181/PVT dalam sambutannya.

"Kenaikan harga barang pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tren dari tahun ke tahun, untuk itu dengan di selenggarakannya Bazar TNI ini diharapkan jenis barang yang diperdagangkan kiranya dapat ditawarkan dengan harga lebih murah dan sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya", pungkas Danrem 181/PVT.

Pada acara pembukaan Bazar TNI yang bertempat di Kodim 1802 sorong tampak dihadiri juga oleh Brigjen TNI Totok Sutrisno, S.Sos, MM (Danrem 181/PVT), Kolonel INF Prasetyo Djoko, T.S, M.Si(Han) Kasi Ter Kasrem 181/PVT, Kolonel INF Dody Yudha, S.Ip, M.Tr(Han) Kasi Intel Kasrem 181/PVT, Mayor Triyana, S.Pd, M.Pd (Pasi Ter KOREM 181/PVT), Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS kodim 1802 dan ibu-ibu pengurus Persit KCK cabang XIII kodim 1802 Sorong bersama masyarakat.

Mengakhiri kegiatan bazar TNI tersebut selaku kasum TNI yang mewakili panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mitra TNI baik lembaga maupun seluruh panitia bazar TNI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan di harapkan semoga kegiatan bazar TNI ini dapat bermanfaat bagi para prajurit dan PNS beserta masyarakat yang berada di sekitar satuan-satuan atau satkowil TNI," imbuhnya.

(Tim/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda