Prajurit Petarung Yonif 11 Marinir, Tuntaskan LSD TW I TA.2024 Penuh Gembira dan Semangat - GUGUAH SE

Jumat, 08 Maret 2024

Prajurit Petarung Yonif 11 Marinir, Tuntaskan LSD TW I TA.2024 Penuh Gembira dan Semangat

Sorong, PBD (08/03/24) | Menuntaskan seluruh materi Latihan Satuan Dasar I Triwulan I Tahun Anggaran 2024, prajurit petarung Yonif 11 Marinir akhiri latihan dengan melaksanakan Hanmars Gembira kembali menuju Homebase. Latihan tersebut yang dilaksanakan mulai dari sekitaran Kampung Katapop, Distrik Majaran, hingga Kampung Arar sampai dengan Pelabuhan Penyebrangan Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. (07/03/24).

Kegiatan Latihan tersebut dimulai dari Materi Opsrat diantaranya Pemberian PO, GMUK, Serangan, Dinamika Pertahanan, Patroli Tempur, Patroli Penyelidik, dan Dahkang (Hanmars) dengan tiap Materi terdapat beberapa Materi latihan lain seperti Ksit, Bunis, Medan Ranjau, Manuver Regu dalam serangan, Kontak Drill, Penyergapan, Pengejaran, Matsas, Raid hingga Pungdahmah dan ada beberapa Gangguan lain pada saat melaksankan Trolpur dan Gmuk atau Gerak Maju Untuk Kontak.

Pada latihan tersebut juga melibatkan Pasukan kawan yaitu Pasukan Zeni Tempur Menbanpur 3 Marinir sebagai Pasukan ahli Penjinak Handak dan Menjinakkan Ranjau pada Medan latihan, serta Pasukan Resimen Kavaleri 3 Marinir dengan menggunakan material tempur yang memiliki kemampuan mobilitas tinggi serta daya lintas medan perlindungan lapis baja, Kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50P yang bergerak taktis mengejar musuh yang sudah ditargetkan dalam latihan.

Di tempat terpisah, Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr. Opsla., (Komandan Yonif 11 Marinir), menyampaikan Motivasi dan memberikan Semangat kepada para prajurit petarung Yonif 11 Mar yang telah selesai melaksanakan latihan juga dimana nantinya sebagai Pasukan terdepan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi sebagai Pasukan Pendarat dan Prajurit Tempur di lapangan.

"Saya harap dengan latihan ini dapat menjadi bekal serta pengetahuan dalam medan penugasan dan tugas operasi yang akan datang, dimana Prajurit Petarung Korps Marinir adalah Prajurit yang Tangguh dan Handal dalam Bertarung dan Bertempur di segala Medan," ucap Danyonif 11 Mar.

(Tim/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda