Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pengukuhan Patkamla Jefman III-14-13 dan Penyerahan Patkamla Matan - GUGUAH SE

Rabu, 20 Maret 2024

Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pengukuhan Patkamla Jefman III-14-13 dan Penyerahan Patkamla Matan

Sorong, PBD (21/03/24) | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menghadiri upacara pengukuhan Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Jefman III-14-13 dan Patkamla Matan di dermaga Pulau Jefman, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya. Rabu (20/03/2024).

Upacara Pengukuhan dan penyerahan Patkamla tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., didampingi Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut., Asisten Dua Papua Barat Daya Bidang Ekbang, Jhony Way, S. Hut., M. Si.,yang ditandai dengan pemotongan pita diatas Kapal oleh Pangkoarmada III.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa, Patkamla Jefman salah satu karya anak bangsa dari galangan Kapal PT. Palindo Marine Batam merupakan jenis Special Mission Combat Boat yang memiliki keunggulan diantaranya "Armor Protection Standard" Level 2 yang mampu menahan kaliber 7,62 mm dengan kecepatan maksimal 47 Knot, serta mudah melakukan manuver ekstrim sehingga dapat menghadapi berbagai kerawanan dan ancaman keamanan laut melalui selat-selat dan pulau-pulau kecil.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Pangkalan Utama TNI AL XIV Sorong kepada masyarakat Pulau Jefman serta menampilkan aksi demontrasi Visit Board Search and Seizure (VBSS) dari Tim Naval Base Quick Response (NBQR) Lantamal XIV dan demonstrasi pendaratan oleh gabungan pasukan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir dan Satuan Kopaska Koarmada III dengan lokasi pendaratan yaitu, Pulau Matan.

(Tim/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda