Apresiasi Operasi Cipta Kondisi Polres Tangsel dan Pemerintah se-Tangerang Raya, Putra Bangsa Menggugat Harap Ramadhan Aman dan Tertib - GUGUAH SE

Sabtu, 16 Maret 2024

Apresiasi Operasi Cipta Kondisi Polres Tangsel dan Pemerintah se-Tangerang Raya, Putra Bangsa Menggugat Harap Ramadhan Aman dan Tertib

Tangerang Raya |  Mohammad Taher jalaluael, Ketua Koordinator Forum Aliansi Aktivis Tangerang Raya (Fortang) memberikan apresiasi kepada Polres Kota Tangerang Selatan dan Pemerintahan se-Tangerang Raya (Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang). Pasalnya pihak kepolisian di Tangsel berupaya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masayarakat sejak memasuki bulan Ramadhan.

Langkah tegas Polres Kota Tangerang Selatan dan Pemerintahan se-Tangerang Raya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan tersebut yakni dengan menutup dan menertibkan tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan.

“Kita sangat mengapresiasi operasi cipta kondisi yang dilakukan dan penutupan tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadan berlangsung,” kata Taher saat dimintai keterangan.

Diketahui, memasuki Ramadhan 2024 ini, Polres Kota Tangerang Selatan dan Pemerintahan se-Tangerang Raya telah memerintahkan semua Tempat Hiburan Malam (THM) untuk menutup tempat hiburan, disisi lain penertiban dilakukan kepada lokasi yang masih buka dan cenderung tertib. Hal tersebut tentunya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah.

Langkah tegas tersebut juga diapresiasi oleh Jihan Mahes Gahlevi selaku Ketua Putra Bangsa Menggugat. Ia menilai Polres Tangsel lewat upaya pengamanan jelang Ramadhan dengan kegiatan Operasi Cipta Kondisi telah melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat.

"Terima kasih yang tidak terhingga kami ucapkan pada bapak Kapolres Tangsel beserta jajarannya atas telah dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi di Kota Tangerang Selatan, serta penutupan berbagai tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadan, kami sangat mengapresiasi langkah ini," kata Mahes saat setelah buka puasa bersama di Sekretariat, Sabtu (16/3/2024) malam.

Menurut Mahes, upaya yang telah dikerahkan Polres Tangsel  itu tak hanya langkah untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat. Tapi juga sebagai pintu masuknya ridho Allah S.W.T.

"Tentunya upaya hal tersebut merupakan langkah strategis dalam menciptakan lingkungan yang kondusif di Kota Tangsel, dan semoga Allah meridhoi usaha ini," terangnya.

Harapannya, masyarakat di Tangsel dapat menjalankan ibadah di bulan puasa dengan khusuk. Serta dijauhkan dari berbagai bencana.

"Melalui momen yang baik ini, mari kita memohon kehadirat Allah agar senantiasa kita dijauhkan dari segala bencana, sekaligus dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat Tangsel yang sejahtera, aman, damai, dan tentram," tandas Mahes.

Tim

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda