Wadan Lantamal V Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilpres Tahun 2024 - GUGUAH SE

Rabu, 07 Februari 2024

Wadan Lantamal V Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilpres Tahun 2024

LANTAMAL V | Dalam rangka pengamanan pilpres tahun 2024, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., diwakilkan Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia memimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilpres Tahun 2024 yang diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil lantamal V di lapangan Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Wadan Lantamal V melakukan pengecekan pasukan dan perlengkapan serta alat-alat yang akan digunakan dalam pengamanan pilpres 2024 termasuk kendaraan. Dalam amanatnya, Wadan Lantamal V menyampaikan bahwa pemilihan presiden dan wakil presiden republik indonesia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat merupakan bagian dari proses pembangunan nasional.

“TNI mempunyai tugas dan tanggung jawab berperan serta membantu Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga diharapkan proses pelaksanaan Pilpres dapat berjalan aman dan lancar,” tegas Wadan Lantamal V.

Apel Gelar pasukan kesiapan pengamanan pilpres 2024 merupakan bentuk kesiapsiagaan dini untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pilpres 2024, dengan harapan Pilpres tahun 2024 agar berjalan dengan sukses, tertib, kondusif dan aman.

 Wadan Lantamal V menambahkan, bahwa Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Kita harus mampu menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI serta senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, harus memiliki nilai-nilai demokrasi keadilan dan Kebhinekaan di tengah perkembangan dengan tingkat sosial dan politik yang semakin kompleks.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda