Rebut Simpati Calon Siswa Pada PPDB 2024/2025, SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Gelar LKBB MAPS - GUGUAH SE

Minggu, 18 Februari 2024

Rebut Simpati Calon Siswa Pada PPDB 2024/2025, SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Gelar LKBB MAPS

Sidoarjo, (18/02) | SMP Hang Tuah 5  yang berdomisili di Perumahan TNI Angkatan Laut Candi Sidoarjo , Minggu(18/02/24) menggelar lomba LKBB MAPS ( Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ) Semarak Aksi Paskibra Sekolah dimana pembukaannya berlangsung di halaman sekolah dengan Inspektur upacara Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Herwinda  Rosita, S.E.

LKBB MAPS SMP Hang Tuah 5  Candi Sidoarjo kali ini di ikuti oleh sekolah-sekolah  SD dan SMP ( 20 tim SD dan 24 tim SMP)  tingkat Jawa Timur, Herwinda Rosita, S.E kepada seluruh peserta berharap agar kegiatan ini dapat  mewadahi kreativitas siswa-siswa  SD maupun SMP dalam bidang paskibra dan semoga acara seperti ini dapat kami selenggarakan secara rutin pada tahun- tahun  berikutnya. "Seluruh manajemen sekolah, mulai dari Kasatdik, Waka, guru , karyawan dan siswa yang tergabung dalam PRASATMA ( Paskibra SMP Hang Tuah 5) bersatu padu bersama dalam penyelenggaraan lomba ini. Hal ini terlihat dari rapinya seluruh rangkaian acara dan berlangsung sesuai jadwal kegiatan" tutur Kasatdik.

Harapan lain yang tidak kalah pentingnya dari di selenggarakannya LKBB MAPS SMP Hang Tuah 5 ini  adalah  untuk meraih simpati para lulusan tingkat SD agar setelah melihat dari dekat keberadaan SMP Hang Tuah 5 Candi dengan segala fasilitas yang di miliki mampu  untuk menentukan pilihan sekolah berikutnya di sekolah yang bernaung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah yang di pimpin oleh Ketua Pengurusnya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP. 

Selama lomba berlangsung,  stand PPDB SMP Hang Tuah 5 Candi juga menjadi perhatian para peserta lomba dan para penonton, brosur pendaftaran juga di bagikan kepada para pengunjung stand dan berbagai informasi sekolah di jelaskan oleh guru yang bertugas di stand tersebut.

LKBB MAPS SMP Hang Tuah 5 Candi 2024  berlangsung dari pagi hingga sore, memperebutkan piala bergilir Gubernur Jatim  dan melibatkan para juri dari TNI AL Satuan Pasmar 1 Gedangan dan dari TNI AD (Rindam V ) Brawijaya Malang. Adapun kriteria penilaian lomba terdiri dari gerakan berjalan ke berjalan,  gerakan berpindah tempat, gerakan ditempat, variasi , formasi , komandan pasukan dan performa pasukan.

Berhasil keluar sebagai juara LKBB MAPS SMP Hang Tuah 5 Candi pada tingkat SD antara lain : Juara utama 1, SDN Siwalan Panji, juara  utama 2,  MI Muhammadiyah 16 Paciran , juara utama 3 ,  SDN Wonoplintahan 2, harapan 1, SDN Jemundo 2, harapan 2 SDM Kedungturi, harapan  3 SD Muhammadiyah 24 Ketintang. Juara madya 1 ,MI Darussalam  Surabaya, madya 2, SDN 2, Sidokerto, madya 3,  SDN Suko. Juara bina 1, SDN Sugihwaras, bina 2 SDN Geluran1, bina 3 Kemala Bhayangkari  6 Surabaya. Juara mula 1,  SDN Bebekan Taman, mula 2, MI Masjid  Al Akbar, mula 3 MI Nurul Huda. Juara purwa 1, SDN Kendal Pecaben , purwa 2 SDN Geluran  3, purwa 3, SDN Masangan  Kulon dan juara caraka SDN Entalsewu.

Pada tingkat SMP keluar sebagai juara utama 1, SMPN 1 Waru, utama 2  SMPN 7 Surabaya, utama 3 , SMPN 3 Waru.  Harapan 1, SMPN 3 Candi, harapan 2, SMPN 1 Balang, harapan 3 , SMPN 31 Surabaya. Juara madya 1, SMPN 42 Surabaya, madya 2, SMPN Wonoayu, madya 3, MTS  Maarif Ketegan. Juara bina 1, MTSN 2 Sidoarjo, bina 2, SMPN 2 SMPN  1 Sukorono, biba 3, SMP Amanatul Ummah Pacet. Juara mula1, SMPN 1 Buduran, mula 2 SMP Kartika IV-10 Surabaya, mula 3, SMP Islam Sidoarjo. Juara purwa 1, SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin, purwa 2 MTSN 4 Sidoarjo, purna 3 , SMPN 5 Sidoarjo. Juara caraka 1 SMPN 2 Taman, caraka 2,  SMPN 55 Surabaya, caraka 3 SMPN 1 Prambon. Juara potensial 1, SMPN 2 Sidoarjo, caraka 2, SMP Hang Tuah 6 Excellent, potensial 3 , SMPN 4 Sidoarjo dan juara perintis 1  MTSN  YPM 2  Sidoarjo.

Kepada para pemenang yang berhasil merebut juara 1-3 utama di berikan piala serta dana pembinaan dari panitia LKBB MAPS SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo yang di serahkan langsung  oleh Kasatdik Herwinda Rosita, S.E.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda