Pentingnya Pengetahuan Agama, Koarmada III Rutin Selenggarakan Kuseri Agama - GUGUAH SE

Kamis, 22 Februari 2024

Pentingnya Pengetahuan Agama, Koarmada III Rutin Selenggarakan Kuseri Agama

TNI AL/Koarmada III | Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada III secara rutin setiap minggunya mengikuti kuseri agama yang diselenggaarakan oleh Komando Armada (Koarmada III)  ditempat ibadahnya masing-masing, yaitu di Masjid Baiturrahman,  Gereja Oikumene, dan Pura Jala Sukma yang ketiganya berada di Komplek Kesatrian Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Kamis (22/02/24).

Pada kesempatan tersebut  Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dita Hersan turut hadir dan mengikuti kuseri agama Islam yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Asrori dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Al Hasyimi Katimin Kabupaten Sorong.

Dalam ceramahnya Ustadz Muhammad Asrori menjelaskan tatacara Ibadah sholat Jumat, syarat- syarat sholat Jum’at, serta keutamaan dan sholat sunnah lainnya, setelah pelaksanaan ceramah dilaksanakan tanya jawab yang direspon dengan antusias oleh Prajurit Koarmada III untuk bertanya terkait dalam pelaksaan sholat wajib dan sunnah.

Adapun kegiatan kuseri agama ini bertujuan agar seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III semakin kuat dalam pemahamanya terhadap agamanya masing-masing yang menjadi dasar pedoman hidup, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit sehingga lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Kadispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda