Jelang Peresmian RSAL dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, Ratusan Pasien Terima Layanan Kesehatan Gratis - GUGUAH SE

Jumat, 09 Februari 2024

Jelang Peresmian RSAL dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, Ratusan Pasien Terima Layanan Kesehatan Gratis

TNI AL- Dispen Puspenerbal (9/2/2024) | Menjelang peresmian Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, sedikitnya152 pasien dari masyarakat umum mendapat layanan gratis dalam Bakti Sosial Kesehatan yang digelar di RSAL dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal Jalan Raya Juanda, Sedati, Sidoarjo, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka peresmian Rumah Sakit Tingkat ll RSAL dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal ini, dipimpin oleh Karumkit dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, Mayor Laut (K) dr. Krisbanu Winatasasmita, Sp.B.

Menurut Karumkit dr. Soekantyo Jahja, pelayanan kesehatan yang dimulai pukul 07.00 - 12.00 wib ini, melibatkan 90 orang Tenaga Kesehatan yang terdiri dari 5 orang tenaga medis, 49 orang tenaga paramedis dan 36 orang pendukung.

Dari 152 orang pasien yang mendapat layanan kesehatan gratis tersebut lanjutnya, terdiri dari 126 orang dewasa dan 26 orang anak yang berasal dari Warakawuri Lansia di Komplek Lanudal Juanda, Keluarga Pekerja Harian Lepas (PHL) Masjid Puspenerbal, Keluarga PHL Gereja Oikumene Juanda, Pensiunan dan keluarga tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja, dan Masyarakat sekitar Sedati.          

"Kita memulai pelayanan kesehatan itu sekitar pukul 08.00 wib dengan membuka 4 ruangan pemeriksaan, yaitu 3 ruang pemeriksaan umum dan 1 ruang pemeriksaan gigi," terang Banu -sapaan akrab Karumkit dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal ini.

Setelah mendapat layanan pemeriksaan kesehatan baik umum maupun gigi tambah Banu, ratusan pasien tersebut mendapatkan paket sembako, yang diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari hari.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda