Tiga Panther Bertolak ke Jakarta Untuk Diserahterimakan oleh Kemenhan - GUGUAH SE

Selasa, 23 Januari 2024

Tiga Panther Bertolak ke Jakarta Untuk Diserahterimakan oleh Kemenhan

TNI AL- Dispen Puspenerbal (23/1/2024) | Tiga unsur Helikopter AS 565 MBe Panther bertolak ke Jakarta dalam rangka rangkaian seremoni serah terima helikopter oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Komandan Wing Udara 2 Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah di Shalter Skuadron Udara 100 Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Selasa (23/1/2024).

Ketiga unsur helikopter berangkat menuju ke Pangkalan TNI AL Pondok Cabe, Jakarta diawaki oleh Komandan Skuadron Udara 100, Mayor Laut (P) Aris Pujiantoro dengan Lettu Laut (P) Andromeda, Lettu Laut (P) Riffan dengan Lettu Laut (P) Yudhie, Kapten Laut (P) Arif Heri dengan Letda Laut (P) Arief Apriadi.

Ketiganya terbang dari Pangkalan TNI AL Juanda tepat pukul 08.50 dengan rute Juanda menuju ke Semarang untuk melaksanakan refuel selanjutnya menuju ke Pondok Cabe.

Sebagai helikopter Anti Kapal Selam (AKS), AS 565 MBe Panther tentunya juga sebagai helikopter multiperan yang mampu melaksanakan berbagai misi seperti SAR Tempur, pengawalan, penerbangan VIP, dan lain-lain.

Kemampuan heli ini cukup diandalkan hingga menjadi salah satu helikopter yang diandalkan dalam misi perdamaian dunia dalam Maritime Task Force (MTF).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda