Pakai Knalpot Brong, Ratusan Septor dan 4 Mobil Diamankan Polresta Padang - GUGUAH SE

Minggu, 14 Januari 2024

Pakai Knalpot Brong, Ratusan Septor dan 4 Mobil Diamankan Polresta Padang

PADANG | Kepolisian Resort Kota  Padang berhasil menjaring ratusan unit kendaraan yang menggunakan knalpot brong yang mengeluarkan suara bising di wilayah Kota Padang, Minggu 14 Januari 2024 dini hari.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melalui Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan Kota Padang bebas atau zero dari knalpot suara bising yang mengganggu pengguna jalan dan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Polresta Padang yang terdiri dari Polsek-Polsek," ujar Ipda Yanti Delfina kepada awak media.

Ipda Yanti menyebutkan dalam operasi tersebut, Jajaran Polresta Padang berhasil mengamankan sebanyak 274 unit kendaraan yang berknalpot brong.

"Yang kita amankan ada 274 kendaraan terdiri dari 270 sepeda motor dan 4 unit mobil dengan pelanggaran yaitu menggunakan knalpot Brong," katanya.

Ipda Yanti menegaskan, Jajaran Polresta Padang akan terus melakukan cipkon ini secara rutin untuk menciptakan Kota Padang bebas atau zero dari knalpot suara bising.

"Karena knalpot brong ini rata-rata bunyinya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, maka dari itu kami akan terus melakukan operasi ini," tuturnya.

Ipda Yanti juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padang terutama kepada orang tua anak-anak yang kendaraannya menggunakan knalpot brong agar mengganti dengan knalpot standar.

"Saya imbau kepada masyarakat jangan menggunakan knalpot suara bising. Hal ini, untuk kebersamaan kita bersama," tutupnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda