HARI BELA NEGARA, WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN RUTAN PADANG BERSIH-BERSIH RUTAN - GUGUAH SE

Selasa, 19 Desember 2023

HARI BELA NEGARA, WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN RUTAN PADANG BERSIH-BERSIH RUTAN

 GUGUAH SE, PADANG | Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang laksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Rutan, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan oleh WBP Rutan Padang dalam rangka memperingati Hari Bela Negara.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli mengungkapkan kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk partisipasi WBP untuk ikut serta  dalam upaya bela negara bertepatan pada hari bela negara yang diperingati hari ini.

"Meskipun dengan kondisi di dalam Rutan yang sangat dibatasi oleh aturan, Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Padang tetap dapat berpartisipasi ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Salah satunya dengan melestarikan lingkungan melalui kegiatan bersih-bersih ini" ungkap Karutan.

Karutan menambahkan bahwa pihak Rutan juga sudah melakukan sosialisasi terkait bela negara kepada para WBP di Rutan Padang.

"Petugas juga sudah melakukan sosialisasi bahwa tiap-tiap Warga Negara berhak dan Wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, termasuk para WBP Rutan Padang yang sedang menjalani hukuman." Tambah Karutan

"Bela negara itu sendiri tidak selalu dilakukan dengan hal-hal besar seperti ikut perang membela Indonesia, tetapi dimulai dari hal-hal kecil seperti menjaga dan melestarikan lingkungan, menghindari konflik, dan menghindari golput dalam pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat." Pungkas Karutan.

Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di lingkungan Rutan Padang dengan pengawasan melekat petugas. Kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda