Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan Komsos Dengan Warga Pinggiran Sungai - GUGUAH SE

Selasa, 14 November 2023

Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan Komsos Dengan Warga Pinggiran Sungai

BANJARMASIN | Dalam upaya meningkatkan hubungan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan Sertu Akhmadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga beraktivitas dan tinggal di pinggiran Sungai di Rt 13 Rw 02 Kel. Mantuil Kec Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Selasa, (14/11/23).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Akhmadi mengatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakannya bertujuan untuk mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu perubahan cuaca, yang sudah mulai musim penghujan baik hujan lokal ataupun hujan gunung dapat berakibat banjir atau meluapnya sungai.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau kepada warga bila terjadi bencana banjir, maka segera melaporkan kepada aparat terdekat agar dapat mengambil langkah-langkah tindakan yang dapat dilakukan secepatnya untuk memimalisir korban

Selain itu, Babinsa juga berpesan kepada warga yang bekerja di sungai untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan, dan kepada warga di sekitar pinggiran sungai untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda