Babinsa 03/ Banjarmasin Barat Hadiri Aksi Bersih-Bersih Sampah Atau World CleanUp Day (WCD) Tahun 2023 - GUGUAH SE

Jumat, 06 Oktober 2023

Babinsa 03/ Banjarmasin Barat Hadiri Aksi Bersih-Bersih Sampah Atau World CleanUp Day (WCD) Tahun 2023

BANJARMASIN | Babinsa Kuin Cerucuk Peltu Sugeng bersama warga masyarakat melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka hari bersih-bersih sedunia atau World CleanUp Day (WCD) Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dipusatkan di Jln Ir phm Noor Rt.42 / 03 Kel. Kuin Cerucuk Kec.Banjarmasin Barat Jumat, (6/10/23).

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan Peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup untuk  mewujudkan Banjarmasin barasih wan nyaman dan lebih Bermartabat dalam rangkaian Kegiatan Word Clean Day( WCD) 2023 Yang Mengusung Tema " KAMI 13 JUTA RELAWAN BIJAK KELOLA SAMPAH MENUJU INDONESIA BERSIH ". Selain itu untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Banjarmasin untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam mengurangi sampah.

Sekedar diketahui WCD merupakan salah satu kampanye dalam menangani sampah, dimana WCD tahun 2023 mempunyai visi bumi yang bebas dari isu persampahan, dan misi yang menyelesaikan krisis sampah yang mencemari lingkungan dengan gerakan jutaan masyarakat yang melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banjarmasin Barat diwakili Sekcam Hariyanta, Kasatpol PP Kota Banjarmasin,Kapolsek Banjarmasin Barat di wakili Kanit Intel  AKP Mujib,Babinsa Kuin Cerucuk Peltu Sugeng Staf kecamatan Banjarmasin Barat Lurah Sekecamatan Banjarmasin Barat Barat, Satgas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup serta Masyarakat.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda