GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT, LANUDAL KUPANG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR P1 TAHUN 2023 - GUGUAH SE

Jumat, 24 Februari 2023

GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT, LANUDAL KUPANG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR P1 TAHUN 2023

Sidoarjo Puspenerbal (24/02) | TNI AL, Puspenerbal. Untuk meningkatkan kemampuan dasar dari seorang prajurit matra laut, Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla., membuka rangkaian latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK I (P1) TW I tahun anggaran 2023, bertempat di gedung serba guna, Mako Lanudal Kupang, Selasa (21/02/2023).

Pada pembukaan hari pertama rangkaian Latihan Glagaspur tahun ini Komandan Lanudal Kupang menyampaikan bahwa materi latihan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu maupun ditingkat satuan. Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara bertahap.

Dalam latihan ini para prajurit akan menerima materi P5T, PHH, Menembak, Pertahanan Pangkalan dan Penanggulangan Kebakaran. Komandan Lanudal Kupang berharap seluruh peserta dapat menerima materi latihan dengan sungguh-sungguh, agar bisa mencapai sasaran latihan yakni meningkatkan keterampilan dan kemampuan perorangan maupun kelompok.

Pada hari pertama latihan diawali dengan penyampaian materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer), dihari kedua materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), dilanjutkan materi PDG (Peraturan Dinas Garnisun) dan dihari terakhir minggu pertama dengan materi PDT (Peraturan Dinas Tentara) yang disampaikan oleh personel dari Dinas Hukum Lantamal VII Kupang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda