Para Pahlawan Masa Kini Melaksanakan Aksi di Perbatasan RI-PNG - GUGUAH SE

Rabu, 09 November 2022

Para Pahlawan Masa Kini Melaksanakan Aksi di Perbatasan RI-PNG

Merauke | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha menggelar Patroli Gabungan (TNI - Polri) wilayah perbatasan Papua, bertempat di Distrik Sota, Kamis (10/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.. dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis), Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke.

Dansatgas mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli gabungan terdiri dari Prajurit TNI - Polri bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan wilayah Sota yang aman. 

"Ini merupakan salah satu tugas pokok kita sebagai penjaga wilayah perbatasan yaitu memastikan untuk wilayah yang kita tempati tetap kondusif dan aman," tegas Dansatgas Yonif 511/DY.

Adapun yang memimpin Patroli tersebut adalah Lettu Inf Sena Nurjabbar, S.Tr.Han (Pasi Ops Satgas) menambahkan bahwa Patroli ini salah satu wujud untuk menghargai jasa para Pahlawan yang sudah berjuang demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Maka kami teruskan perjuangan para Pahlawan kami. Dengan terus berjuang, menciptakan kondisi aman, damai dan Kondusif agar tetap bisa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI", tutur Pasiops Satgas Yonif 511/DY tersebut. 

"Pada kesempatan ini, saya mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga aktifitas masyarakat sekitar dapat berjalan dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Papua di wilayah Selatan, khususnya Distrik Sota" tutup Dansatgas.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda