Lantamal XI Merauke Gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan - GUGUAH SE

Senin, 17 Oktober 2022

Lantamal XI Merauke Gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan

Merauke 17 Oktober 2022 | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar upacara bendera tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (17/10).

Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Kadispotmar Lantamal XI, Letkol Mar Arief Rahman Hakim, M.Tr.Hanla., membacakan amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa .

Beberapa hal disampaikan Panglima TNI dalam amanatnya diantaranya, Kita sudah memasuki periode triwulan ke IV pada bulan Oktober, tinggal tiga bulan lagi kita selesaikan program yang ada di Tahun Anggaran 2022. Mari kita selesaikan program anggaran pada periode triwulan ke IV ini dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di Tahun Anggaran 2022, Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia. Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangantantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20.

Upacara bendera di Mako Lantamal XI  diikuti Para Kepala Dinas dan Kasatker Mako Lantamal XI, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI.

(Dispen Lantamal XI).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda