Sambut HUT TNI AL Tahun 2022, Lantamal XI Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih - GUGUAH SE

Rabu, 07 September 2022

Sambut HUT TNI AL Tahun 2022, Lantamal XI Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih

Merauke, 07 September 2022. Lantamal XI |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, melakukan aksi bersih pantai Jelang peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 mendatang  yang bertajuk Program Nasional Laut Bersih (Prolasih) di kawasan Pantai Lampu Satu Merauke, pada hari Rabu, (07/09).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat“, Laut Bersih Rakyat Sejahtera, ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual dari Kolinlamil Jakarta.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan “kegiatan kita hari ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT TNI AL Ke-77, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dari Sabang hingga Merauke melaksanakan kegiatan bersih pantai, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, namun kali ini sangat spesial karena dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai dengan Merauke, nanti jumlah sampahnya akan kita laporkan ke Pusat dan harapannya dimana TNI Angkatan Laut berada dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar”. Pungkas Danlantamal XI.

Dalam kegiatan tersebut selain pembersihan kawasan pantai lampu satu juga dilaksanakan pemotongan rumput dan pengecetan sentra kios-kios yang berada di kawasan pantai lampu satu Merauke dengan mengikutsertakan masyarakat pantai Lampu Satu, Instansi TNI-Polri dan Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI, Danlanud J.A. Dimara, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Merauke, Perwakilan Korem 174/ATW Merauke, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus Jalasenastri Korcab XI DJA III, Personil Gabungan dari  Prajurit Yonmarhanlan XI, DKP, Pramuka Saka Bahari, Dinas Kebersihan Kabupaten Merauke dan Polres Merauke. 

(Dispen Lantamal XI).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda