LOMBA PERAHU LAYAR TRADISIONAL SEMARAKKAN HUT TNI AL KE -77 TAHUN 2022 - GUGUAH SE

Kamis, 08 September 2022

LOMBA PERAHU LAYAR TRADISIONAL SEMARAKKAN HUT TNI AL KE -77 TAHUN 2022

BANYUWANGI | Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-77, Lanal Banyuwangi mengelar lomba perahu layar tradisional memperebutkan piala tetap Danlanal Cup yang dilaksanakan di Pantai Banyuwangi Beach, Lingkungan Tanjung, Jalan Raya Situbondo, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Selasa (07/09/2022).

Peserta lomba perahu layar sebanyak 77 peserta dari nelayan yang tersebar diwilayah Banyuwangi. Sebelum pelaksanaan lomba lerahu layar dimulai Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama Forkopimda membagikan 50 paket sembako kepada nelayan di KAL Rajegwesi II-5-40.

Selesai membagikan sembako Danlanal Banyuwangi bersama Forkopimda melepas 77 Perahu Layar Tradisional yang di Bagi menjadi 3 gelombang dan untuk start pertama dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah yang didampingi oleh Forkopimda ditandai dengan suara tembakan pistol suar dan terompet, untuk start dan finis berada di Pantai Banyuwangi Beach, sedangkan jarak yang di tempuh dari Pantai Banyuwangi Beach ke Gilimanuk kurang lebih 3 Mil.

Dalam keterangannya kepada awak media, Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "kegiatan lomba perahu layar ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-77 tahun 2022, pesertanya terdiri dari nelayan Banyuwangi, Jember bahkan ada dari Gilimanuk. Pesertanya luar biasa lebih dari 100 pendaftar namun kita membatasi hanya 77 peserta. Bagi peserta lomba perahu layar selamat berkompetisi dan meraih prestasi", jelasnya.

Diakhir kegiatan Danlanal Banyuwangi memberikan piala tetap dan tropi serta uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba perahu layar tradisional dimana Juara 1 diraih oleh perahu Gas Pool Semangat 45, juara 2 diraih perahu Janur Kuning dan Juara 3 diperoleh oleh perahu Tuan Putri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda