Korps Suplai Kodiklatal Gelar Lomba Menarik Di Hari Ulang Tahun Ke-74 - GUGUAH SE

Kamis, 01 September 2022

Korps Suplai Kodiklatal Gelar Lomba Menarik Di Hari Ulang Tahun Ke-74

Kodiklatal. Surabaya, 1 September 2022 | Di Hari Ulang Tahun ke-74  pada tanggal 1 September 2022, Korps Suplai Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal)  menggelar bermacam  lomba menarik yang dibalut dalam acara olah raga bersama di Plaza Pusdikbanmin Kodiklatal Surabaya, pada Kamis (1/9).

Acara perayaan HUT Korps Suplai di Kodiklatal didahului dengan apel bersama, dilanjutkan olah raga bersama yakni senam kebugaran. Kemudian pembacaan amanat Kadiskual oleh Kakuwil Kodiklatal selaku pimpinan acara, Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelaksanaan lomba-lomba seperti Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memindahkan Kelereng dengan Sendok, Lomba Memasukan Pensil Kedalam Botol, Roda Gila dan lomba lainnya yang menarik dan mengutamakan kekompakan tim.

Acara berlangsung meriah yang diikuti oleh personel Korps Suplai Mako Kodiklatal ,  Siswa Dikspespa Suplai, Siswa Diktukpa dan Diktukpakat Korps Suplai  yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikbanmin, dan Para Komandan sekolah serta staf di jajaran Pusdikbanmin. 

Selain itu menjadi terasa istimewa saat Direktur Umum Kodiklatal, Laksma TNI Gatot Hariyanto ikut bergabung di tengah acara bersama Wadan Kodikdukum, dan Kapuskopal Kodiklatal.

 Sementara dalam amanat tertulis Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Poedji Santoso yang dibacakan oleh Kakuwil Kodiklatal, menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Korps Suplai kepada seluruh personel Korps Suplai dimanapun  berada dan bertugas.

Selanjutnya Kadiskual mengatakan bahwa Korps Suplai dituntut untuk selalu dinamis melalui pembinaan metode program dan anggaran yang efektif dan efisien, dengan tetap teguh dan konsisten berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta ulet dan kenyal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Pada akhir sambutannya  Kadiskual mengatakan jika hal yang tidak kalah penting adalah terjalinnya komunikasi dan koordinasi secara baik dan intens , antar pengawak Badan Keuangan, Badan Anggaran dan Badan Logistik sehingga dapat dicapai sinkronisasi yang baik dalam pelaksanaan tugas.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda