Tingkatkan Pengetahuan, Dikmaba TNI AL Angkatan 42 Lattek Di Puslatlekdalsen - GUGUAH SE

Rabu, 24 Agustus 2022

Tingkatkan Pengetahuan, Dikmaba TNI AL Angkatan 42 Lattek Di Puslatlekdalsen

Kodiklatal. Surabaya, 24 Agustus 2022 | Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengenalkan alut sista TNI Angkatan Laut, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan 42 gelombang  1 TA 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), mengikuti Lattek di Simulator Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Rabu, (24/8/2022).

Lattek yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 815 Siswa. Selama  Lattek siswa  diperkenalkan  simulator Puslatlekdalsen. Selain itu para siswa juga dibekali gambaran tentang situasi saat kapal berlayar dan bertempur serta kehidupan jaga darat dan jaga laut saat kapal berlayar.

Adapun materi yang dikenalkan ini meliputi materi Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) TNI AL di kapal diantaranya tentang Dinas Jaga Laut dan Peran-peran di KRI seperti Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus.

Hal lain yang ditekankan para intruktur adalah agar para prajurit siswa terus belajar dengan sungguh-sungguh karena pelajaran di Puslatlekdalsen ini sangat berguna dalam melaksanakan tugas di satuan nanti khususnya di KRI.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda