Latihan Dasar Kedisiplinan Mahasiswa Resmi Ditutup Danlanal Cilacap - GUGUAH SE

Jumat, 19 Agustus 2022

Latihan Dasar Kedisiplinan Mahasiswa Resmi Ditutup Danlanal Cilacap

Cilacap | Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) Mahasiswa - Mahasiswi Politeknik Negeri Cilacap tahun Akademik 2022/2023, di Lapangan Apel  Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan  LDK  yang  dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 18 Agustus 2022 ini diikuti oleh sebanyak 460 peserta dengan tujuan untuk membentuk karakter pribadi yang disiplin, kuat dan tangguh.

Seperti yang disampaikan Danlanal Cilacap saat menjadi Irup bahwa latihan dasar kedisiplinan(LDK) sangat penting bagi mahasiswa dan mahasiswi Politeknik agar terbentuk jiwa disiplin yang baik, tangguh dan mempunyai etika serta berkarakter sehingga mendukung proses belajar mengajar dikampus, disamping itu bila mereka lulus dari Politeknik akan dipakai oleh perusahaan maupun pemerintah karena mereka mencari tenaga kerja yg disiplin dn berkarakter baik.

"Saya  berpesan agar ilmu yang sudah didapat dari instruktur diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Danlanal

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, "Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara".

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda