Lantamal XI Merauke Bantu Evakuasi Korban Penembakan di Perairan PNG - GUGUAH SE

Selasa, 23 Agustus 2022

Lantamal XI Merauke Bantu Evakuasi Korban Penembakan di Perairan PNG

Merauke, 23 Agustus 2022. Lantamal XI |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke bersama Instansi terkait membantu proses evakuasi jenazah korban penembakan di perairan Papua Nugini  yang merupakan nahkoda Kapal Motor (KM) Calvin 02 asal Merauke yang beralamat di Jalan Ternate, Kelurahan Seringgu Jaya, Senin (22/8) di perairan Papua Nugini (PNG).

Jenazah korban tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke pada  hari Selasa (23/08) pukul 08.28 WIT dengan sarana  KM Calvin 02. Setibanya di Pelabuhan, dilakukan tindakan pemeriksaan jenazah oleh tim medis selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Merauke dengan menggunakan ambulance Rumkital Lantamal XI dan setelahnya dibawa menuju Rumah Duka di Jalan Ternate untuk dikebumikan.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam keterangannya menyampaikan “kegiatan evakuasi ini merupakan salah satu tugas pokok Lantamal XI dan wujud kepedulian Lantamal XI untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran” Pungkas Danlantamal XI.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.” .

(Dispen Lantamal XI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda