Danlanal Cilacap "Dibutuhkan SDM Unggul Sebagai Prajurit TNI AL" - GUGUAH SE

Rabu, 24 Agustus 2022

Danlanal Cilacap "Dibutuhkan SDM Unggul Sebagai Prajurit TNI AL"

CILACAP | Kegiatan penerimaan Calon Bintara (Caba) Pria/Wanita dan Calon Tamtama (Cata) PK Reguler Gelombang 2 Tahun 2022, di Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Lanal Cilacap diawali dengan seleksi kesehatan 1 dan 2 yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus 2022 dan dilanjutkan seleksi Garjas/Samapta hasilnya diumumkan di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, pada hari Senin malam (22/08/2022).

Jumlah  keseluruhan Calon siswa (Casis) yang hadir mengikuti tes Garjas/ Kesamaptaan sebanyak 218 orang dan yang dinyatakan  lulus sebanyak  140 orang, dengan rincian Caba Pria 64 orang, Caba Wanita 17 orang dan untuk  Cata 59 orang.

Menurut Danlanal Cilacap, proses penerimaan calon prajurit TNI AL baik Bintara Pria/Wanita dan Tamtama di Lanal Cilacap melalui proses yang sangat ketat dengan tujuan untuk memperoleh SDM yang berkualitas, unggul dan profesional untuk mengawaki Alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI AL.

"Pesan saya kepada seluruh panitia untuk obyektif dan transparan apa adanya dalam setiap penilaian dan tidak ada suap menyuap dalam seleksi ini, dan bila ditemukan adanya pelanggaran tentunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku." Tegas Danlanal.

Untuk menyemangati Casis yang tidak lolos seleksi, panitia memberikan penjelasan kekurangan kepada setiap Casis secara transparan, sehingga ke depannya mereka mempunyai  gambaran untuk dapat memperbaiki diri agar bisa lolos seleksi sesuai kemampuannya masing - masing. Bagi Casis yang dinyatakan lolos seleksi, akan mengikuti seleksi berikutnya di Panda Lantamal V Surabaya. 

Kegiatan tersebut sejalan dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono  yakni "Pembangunan SDM TNI AL yang Unggul".

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda